About Blog




Assalamu’alaikum Wr. Wb…

                Sedikit tentang curhatan nih, tentang situs yang menurut gua ini adalah situs yang sangat terkenal, yang menurut gua situs untuk semua kalangan, untuk berbagi informasi, situs untuk tempat curhatan, bisa juga situs untuk social media. Yaitu situs yang bisa dibilang compatible dengan salah satu web browser ataupun browser Google dan Google chrome. Yaps, sekarang siapa sih yang ga kenal yang namanya Blog atau Blogspot ? :D .
                Awalnya saat gua SMA kelas 2 yah kira2 tahun 2010 an lah, gua ga tau temen gua waktu itu sering membicarakan tentang situs ini, awlnya gua ga nanya ketemen gua apa sih blog itu ? terus kegunaannya apa ?? yah mungkin itu pertanyaan konyol, namun semakin lama pertanyaan itu terngiang-ngian terus dikepala gua . ga berapa lama waktu berselang, My father yah biasa gua panggil Abi (ayah), :P memperkenalkan kepada gua situs ini yang awalnya bernama www.blogger.com lalu berubah nama menjadi www.blogspot.com . Gua diperkenalkan oleh Abi gua  saat kelas 2 SMA itu juga, gua diajarin caranya buat akun blog, trus sampe diajarin cara menggunakannya. Tapi jujur aja tetep aja emang gua awalnya ga tertarik banget sama situs ini (karna saat itu media social seperti facebook dan twitter sedang menjamur) . :D

                Singkat cerita saat gua masuk kuliah, tepatnya dikampus tercinta Gunadarma, eh ternyata mahasiswa nya wajib mempunyai dan membuat blog, nah loh ? gua kaget saat itu, situs yang ga gua begitu tertarik taunya wajib harus punya akunnya. Yowess ga beberapa lama gua mengetahui hal itu, gua langsung aja buat akun dan blog yang berbeda dari waktu itu yang pernah dibuatin sama Abi gua (soalnya waktu itu akunnya lupa.. :p ) Sebenernya dari awal tuh gua buat blog ini Cuma iseng iseng doang, karna diharuskan oleh kampus, namun faktanya gua jadi ketagihan untuk memposting,mengutak atik blog gua.. hehehe.. :P

                Seiring waktu berjalan masuk kuliah, hari demi hari bulan demi bulan, yapss.. betul saja ternyata blog ini memang sangat lah berguna entah buat ngerjain tugas yang harus diposting dibloglah, entah dimasukin di warta warga(berita gunadarma), sampe di fortofolio(untuk nambah2 in tugas :P), (maklum anak gundar tugas softskill nya emang seperti itu.. :D )

                1 tahun berlalu dari gua mulai tertarik mengutak-atik blog gua, seiring jalannya tahun 2012, Yah emang blog gua yang gua buat pertama kali ini, sudah banyak berganti nama Judul Blognya, dari mulai awalnya alfath, faris, share blog, hingga saat ini “berbagi pengetahuan”. Yah gua cukup bangga dengan blog gua yang saat ini meski masih newbie.template blog gua hanya gitu gitu aja.. (nasib..:D). kepingin sebenernya dari dulu itu belajar merubah template blog gua, karna gua lihat blog2 orang lain sudah pada keren2..  :D yah mulai lah gua nanya-nanya ketemen gua gimana sih caranya merubah template blog ? yah namanya juga manusia pasti jawabnya yaudah nanti gua ajarin, tapi faktanya temen gua itu sampe sekarang ga ngajar-ngajar in.. yah positive thinking ajalah, mungkin sibuk.. :D

                Akhirnya setelah temen gua bilang seperti itu, mulai deh gua searching di mbah google(Kalo ga salah pada bulan september-an 2012 lah :P ), abisnya gua penasaran banget dengan caranya ganti template blog.. akhirnya berminggu-minggu,bertahun-tahun (ehh..lebay.. :P ) maksudnya berminggu-minggu gua intensif searching di mbah google akhirnya..alhamdulillah… ketemu pula pada blog orang lain “cara mengganti template blog dan menambahkan widgetnya”.. hoorreee… :D , lalu gua kumpulin bahannya, dan barulah kalo ga salah pada bulan november-an gua mulai coba2 buat ganti template sendiri, yah hasilnya Alhamdulillah lumayan lah, blog gua gua ganti templatenya dengan template yang berbeda.. J bisa dilihat di http://faris6593.blogspot.com (promosi.. hahaha.. :D )

                Awal tahun 2013-an, gua mulai membuat menu menu yang ada Header blog gua itu, (karna gua lihat diblog orang tuh bagus banget.. :P) mulailah berminggu minggu gua buat 4 blog dari blog yang isinya tentang curhatan2 gua :P, dan yang satu lagi tentang pengetahuan seputar computer, dari mulai music (masih dalam proses sih.. :P ), sampai kesehatan (ini juga masih dalam proses . :p ) namun semua blog yang gua punya itu alhamdulillah templatenya sudah di ganti.. :D

                Untuk blog gua yang pertama itu, Alhamdulillah udah  lumayan banyak lah postingan2  yang gua posting DARI BERBAGAI SUMBER. Sejujurnya postingan yang gua ambil dari berbagai sumber ini bukan semata-mata untuk menjadi plagiat ko, atau seperti yang beberapa waktu lalu gua baca diblog lain, ada sebutannya buat yang sering copas yaitu, MR. COPASSER.. yah emang sih nyakitin kalo tulisan yang kita buat diaku-akuin oleh orang lain tanpa ada sumbernya.. J  yah makannya gua buat postingan ini hanya untuk biar tidak ada kesalah pahaman saja antara blog ini dan para blogger sekalian.. ^^

                Alhamdulillah, tenang aja ko para blogger, gua sebagai pengguna blogger menghargai para blogger sekalian, jika gua copas dari blog-blog kalian, pasti gua mencantumkan ko link sumbernya dari mana artikel itu gua dapet.. biasanya sumbernya gua tulis seperti ini “baca selengkapnya disini”, nah yang ditebelin itu link sumbernya.. J (Cuma gua juga menulis artikel sendiri ko, beberapa sih.. :D ) Oia, gua juga punya ko catetannya link-link yang pernah gua copas artikelnya.. buat kalian yang ingin belajar dari blog-blog ini ataupun kalo ingin lihat silahkan download disini atau disini. J

                Buat penutupnya, gua pengen menyampaikan saja nih Buat kalian para blogger yang ada nama blognya disitu ataupun yang tidak (yang tidak gua tulis linknya, gua minta maaf banget, mungkin gua lupa memasukannya J ) gua hanya bisa bilang terima kasih atas informasi yang kalian kasih, berkat kalian sebagai sumber, blog gua bisa sampe seperti sekarang, yah mungkin dari gua sebagai penghargaan untuk artikel diblog kalian para Blogger, gua nulisnya lagi diblog gua sendiri DENGAN bahasa gua sendiri dan TERCANTUM nama SUMBERNYA ko.. sekali lagi Terima Kasih untuk para blogger semua.. Piss Love Unity Respect.. ^^v

Thanks To : ALLAH SWT..
Thanks To: My Parent’s..
Thanks To : All Bloggers..

Salam Hangat Blogger.. ^_^

akhir kata, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.. J

Baca selengkapnya Disini
Previous
Next Post »

Silahkan beri komentar SPAM sobat :))

Jika ada pertanyaan, kritik, saran, dan link Error harap hubungi admin dalam kotak komentar atau Contact Us yang tersedia.

Terima kasih sudah mampir ^^ EmoticonEmoticon