Perjuangan 10 Bulan Yang Penuh Harapan


Assalamu’alaikum...

Gimana kabarnya dunia ?... akhirnya gua nulis curhatan gua di blog ini lagi…

            Gua ga peduli mau banyak orang yang melihat  tulisan gua, ataupun engga, mau orang melihat tulisan gua ini apa terserah, gua Cuma ingin menuangkan isi hati gua aja di blog ini, dan niat gua emang biar orang ga banyak tau kisah gua.

Sebenernya lebih tepatnya gua bingung mau tulis apaan lagi, tapi gua punya cerita. Jujur gua punya kejadian pahit dalam hidup gua, kejadian yang gua pikir itu mudah melakukan, tapi ga semudah membalikkan telapak tangan.

Mumpung tulisan ini belom banyak, gua harap yang baca ini sesegera mungkin jangan melanjutkan membaca tulisan ini, karna tulisan ini mungkin ga ada pentingnya atau ga berbobot. Oke ?

Ini berawal pada awal tahun gua lulus kuliah S1, tepatnya bulan-bulan oktober 2015, yaa emang udah lama banget, dan tulisan ini pun udah gua buat sebenarnya udah lama banget mungkin pada bulan januari awal tahun 2016.

Ini cerita tentang sahabat-sahabat kuliah gua yang bakal gua sebutin satu satu (Tio, Jarbud, Subki, Ida, Aida,Yani) yaa Cuma mereka selama 4 tahun gua kuliah, sebanyak hampir 90 orang teman yang gua kenal selama kuliah.

Kenapa ? karna cuma mereka bisa di bilang mau jadi temen gua sampai lulus kuliah. Yaaps mereka sahabat gua mulai dari semester 3 hingga semester 8 pada kuliah waktu itu. Karna di kampus gua 1x kelas diacak alhasil teman-teman pun diacak.

Gua mau ungkapin curhatan gua disini dan hari ini gua harus posting. Maaf banget kalau setelah lulus kuliah pada saat itu beberapa bulan kemudian gua langsung menghilang begitu aja, digrup-grup gua juga udah jarang nongol, gua jarang lagi kumpul bareng kalian dan jarang chatting kalian.

Bukannya gua ga mau cerita sama kalian, tapi jujur gua pada saat setelah lulus kuliah bener-bener malu dan bener-bener down karna belum bekerja dan pada akhirnya gua nyesel sekarang karna udah bener-bener jarang ketemu sama kalian lagi. Sekali lagi gua minta maaf yang sebesar-besarnya sob.

            Ini berawal dari 4 bulan setelah gua lulus dari kuliah September 2015, gua langsung ngilang dari peradaban, gua di chat sama kalian ga pernah bales,ataupun gua di grup ga pernah nongol, padahal kalian care sama gua, nanyain kabar gua, kasih lowongan kerja ke gua, meskipun kalian tau gua belom kerja tapi kalian menjaga privasi itu dan gua akuin itu.

Oke, sebenernya gua mau memperbaiki itu dari saat lulus kuliah, tapi gua tersadarnya pada saat Januari 2016 gua ga bisa kaya gini terus, ngejauhin kalian semua yang dari setelah lulus mendapatkan pekerjaan, tapi menurut gua itu adalah tahun yang penuh perjuangan.
Pada saat itu gua coba membuka diri, membuka hati, dan membuka pikiran gua, gua ga mungkin kaya begitu terus, kaya kebanyakan pengangguran aja dirumah, makan, nonton tv, tidur.

Emang sih bokap nyokap gua ga masalah dengan keadaan gua belum mendapat pekerjaan pada saat itu, dan suatu ketika gua pernah taya kepada mereka : “Apa malu punya anak udah lulus kuliah tapi belom kerja sampai saat itu?” yaps pada saat gua tanya itu ke ortu gua itu sudah berjalan bulan ke 4 dari semenjak lulus itu.

Dan mereka berkata “mereka ngapain malu punya anak yang belum kerja, kalo anaknya nyolong baru malu, lagi pula kamu kan udah berusaha buat mencari kerja kesana kemari, mungkin belum rezeki aja kali, le”. Sungguh mereka hanya bilang itu ke gua, dan gua pun terdiam sejenak entah gua ga bisa bilang apa apa pada saat itu, gua hanya terharu mendengarnya. Gua masih ingat mereka bilang begitu sampai saat postingan ini di posting.

1 hal hal yang pasti gua tau, mereka pasti selalu mendoakan yang terbaik buat gua pada saat itu di setiap solat dan doanya pasti mereka takkan berhenti untuk mendoakan yang terbaik buat anak-anaknya.

Yaa, mungkin pada saat itu memang bukan bulan-bulan yang terbaik untuk gua dapat pekerjaan, mungkin lebih baik ketika gua dirumah bersama-sama ortu gua dan adik-adik gua.

Gua udah melamar diberbagai perusahaan dan itu banyak perusahaan gua apply, selama 5 bulan terakhir itu, gua masih ingat betul ketika gua diperusahaan gua di tolak dengan kata-kata “Nanti anda saya hubungi lagi ya”, dan setiap kali gua datang ke perusahaan setiap kali itu pula itu satu satunya kata yang terakhir yang gua denger ketika gua datang ke perusahaan itu, yaps, ketika gua denger kata itu, gua langsung pesimis bahwa gua pasti ga akan di terima di perusahaan tersebut.

Gua ingat betul gua apply lamaran gua dari 3 situs lamaran pekerjaan, gua ga akan bilang nama situs itu, gua selalu hadir dalam acara-acara job fair yang diadakan, mulai dari yang di depok, hingga yang dilapangan GBK, mulai dari yang gratis, sampai yang berbayar 50k semua udah gua lakukan demi membanggakan keluarga gua.

Tapi itu dia, semua is bulshit menurut gua, gua Cuma di interview sekali di berbagai macam perusahaan abis itu ? ga ada panggilan again, beruntunglah kalian ketika hadir di acara tersebut dan kalian kepanggil interview dan lolos sebagai karyawan di perusahaan tersebut.

Yaps, menurut gua setelah 5 bulan gua menganggur klontang klantung ga ada kerjaan, mengikuti acara-acara jobfair ataupun daftar di akun situs tersebut itu semua bulshit!!

Lanjut Part 2nya yaa... Disini
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments

Silahkan beri komentar SPAM sobat :))

Jika ada pertanyaan, kritik, saran, dan link Error harap hubungi admin dalam kotak komentar atau Contact Us yang tersedia.

Terima kasih sudah mampir ^^ EmoticonEmoticon